Ketentuan Penggunaan Layanan DealPOS
PT. Generasi Inspirasi Informatika (DealPOS)
Ketentuan Penggunaan DealPOS ini mengatur hubungan antara pengguna (“Mitra Usaha”) dan PT Generasi Inspirasi Informatika ("DealPOS"), dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tertera di bawah ini yang dituangkan dalam bentuk Kontrak Elektronik.
DealPOS dan Mitra Usaha masing-masing disebut sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”.
Para pihak terlebih dahulu mengemukakan hal-hal sebagai berikut:
- DealPOS adalah suatu perusahaan penyediaan layanan aplikasi sistem kasir yang dikhususkan untuk bisnis ritel, seperti dibidang fashion, elektronik, minimarket dan yang lainnya.
- Mitra Usaha adalah suatu badan hukum dan/atau perorangan yang bergerak di bidang perdagangan barang atau jasa, menjalankan bisnisnya dengan kebijakan sendiri dan bermaksud untuk menggunakan layanan DealPOS.
- Ketentuan Penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Mitra Usaha atas Aplikasi DealPOS, situs https://www.dealpos.co.id/ beserta produk-produk yang DealPOS sediakan di dalamnya.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Mitra Usaha setuju atas syarat dan ketentuan seperti sebagaimana tercantum di bawah ini:
- Penggunaan DealPOS dan App service lainnya
- Mitra Usaha mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan DealPOS atau aplikasi lain, menggunakan App service yang tersedia pada Platform DealPOS atau tidak, atau berhenti menggunakan DealPOS.
- Dalam hal ini DealPOS memfasilitasi Mitra Usaha dalam menyediakan perangkat lunak yang mendukung kegiatan operasional usaha Mitra.
- Akun yang digunakan
- Akun hanya dapat digunakan oleh Mitra Usaha dan/atau karyawan yang telah diberikan otorisasi oleh Mitra Usaha untuk mengakses
- Keamanan dan kerahasiaan Akun, termasuk nama terdaftar, alamat surat elektronik terdaftar, password, nomor telepon genggam yang terdaftar di sistem DealPOS, sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Mitra Usaha. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Mitra Usaha menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Mitra Usaha sendiri.
- Mitra Usaha memahami bahwa Mitra Usaha memiliki waktu 14 (empat belas) Hari untuk mengakses dan melakukan percobaan penggunaan layanan terhitung sejak tanggal DealPOS menerbitkan Akun (“Masa Percobaan”). Mitra Usaha lebih lanjut memahami bahwa setelah Masa Percobaan Mitra Usaha tidak bisa akses tanpa berlangganan.
- Biaya & Pembayaran
- Setelah berakhirnya Masa Percobaan, Mitra Usaha dapat melanjutkan penggunaan DealPOS dan/atau App service lainnya dengan cara membayar biaya berlangganan melalui DealPOS. Mitra Usaha memahami bahwa DealPOS dapat memberhentikan akses Mitra Usaha atas penggunaan DealPOS dan/atau App service lainnya apabila Mitra Usaha tidak melakukan pembayaran biaya berlangganan sesuai dengan jangka waktu pembayaran yang ditetapkan.
- Harga biaya berlangganan sesuai dengan yang tertera pada website DealPOS www.dealpos.co.id/pricing ditambah dengan harga fitur lainnya jika Mitra Usaha menggunakan App service berbayar. Harga biaya berlangganan yang tertera pada website DealPOS dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Usaha.
- Mitra Usaha memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas total harga biaya berlangganan yang telah dilakukan tidak dapat dimintakan pengembalian dana (refund) dengan alasan apapun, kecuali dengan kebijakan dari DealPOS.
- Tanggung Jawab Mitra Usaha
Mitra Usaha bertanggung jawab penuh atas keputusan yang Mitra Usaha buat untuk menggunakan atau mengakses DealPOS, dan App service lainnya.
- Batasan Tanggung Jawab DealPOS
- DealPOS dapat mengalami keterbatasan, dan masalah-masalah lain yang terdapat dalam aplikasi DealPOS, pada perangkat komputer, telepon genggam, atau tablet pada Mitra Usaha.
- DealPOS akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola dan merawat aplikasi DealPOS dan App service lainnya agar tetap lancar serta atas kebijakannya dapat memberikan Mitra Usaha rekomendasi perangkat keras dan konfigurasi jaringan yang sesuai. DealPOS dengan ini bertanggung jawab untuk memberikan bantuan teknis dan/atau operasional kepada Mitra Usaha dalam hal terjadi gangguan yang masih termasuk dalam batas kewajaran sesuai dengan standar servis DealPOS, termasuk memberikan edukasi terkait penggunaan Aplikasi DealPOs dan app service lainnya kepada Mitra Usaha.